MANDI AIR PANAS DI GUCI

 

 

Dibalut dinginnya udara di kaki gunung Slamet kami berjalan berlahan. Sesekali kami berhenti sambil menghela nafas, terdengar gemericik air mengalir dan suara canda tawa orang bermain di air. Di temani temaram lampu penerangan yang ala kadarnya, membuat suasana malam itu sedikit mistis. Tetapi ini bukan perjalanan mistis, ini adalah wisata pemandian air panas. Memang lebih enak menikmati pemandian air panas di kala malam hari dan saat cuaca dingin.

Terletak di kaki gunung Slamet Tegal Jawa Tengah lokasi pemandian ini sangat mudah ditemukan. Objek wisata yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal ini memiliki luas sekitar 210 Ha, terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter. Dari Kota Slawi berjarak ± 30 km, sedangkan dari Kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 km ke arah selatan.

Di sekitar obyek wisata ini banyak terdapat penginapan sehingga kita tidak sulit untuk menginap disini. Untuk menuju lokasi ini kita dapat menggunakan angkutan umum ( minibus ) dari terminal Tegal menuju Desa Tuwel dan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan bak terbuka menuju obyek Wisata Guci. Pilihan lain kita bisa menggunakan jasa ojeg.

Harga Tiket Masuk Untuk Hari Biasa :

Dewasa : Rp. 5.000,-
Anak-anak : Rp. 4.500,-

Harga Tiket Masuk Untuk Hari Libur/Tanggal Merah

  • Dewasa : Rp. 7.000,-
  • Anak-anak : Rp. 6.500,-

Di obyek wisata ini banyak sekali pancuran air panas untuk kita nikmati sambil bercengkrama dengan keluarga kita. Selain dari pancuran di kolam terbuka, mandi air panas juga dapat kita nikmati di kamar-kamar tertutup, dan kita juga bisa menyewa kuda, untuk berkeliling di sini. 515

image_pdf

Tinggalkan Balasan