Imron Rosyadi Karyawan Teladan 2017

Imron Rosyadi Karyawan Teladan 2017

Sekali lagi, PT Toyota berhasil melakukan seleksi karyawan teladan. Seleksi yang berlangsung dari November 2016 sampai dengan Januari 2017. Dengan persyaratan sangat ketat dan uji wawasan yang sangat beragam, seleksi tahun 2017 ini berhasil memunculkan Imron Rosyadi dari PPSD sebagai Karyawan Teladan.

Sore itu Transformasi menyambangi Imron di area Skill Kontes tempatnya bekerja. Keramahan dan kehangatan sambutan Imron menjadikan suasana menjadi lebih santai dan akrab. Sosok yang menyukai makanan buras lontong ini sangat senang dan bangga terpilih menjadi karywan teladan tahun 2017, karena dengan menjadi karyawan teladan selain dapat mencari rezeki juga dapat berbagi kebaikan dan sikap positif kepada yang lain. Selain itu pula tidak pernah terbersit sedikitpun dalam impiannya menjadi karyawan teladan karena baginya cukup bekerja ditempat yang nyaman seperti PT. Toyota sudah merupakan anugerah tersendiri.

Imron awalnya hanya ingin menjadi seorang teknisi handal dan bekerja dengan nyaman. Hal ini pula yang mendorongnya masuk STMN 3 Jakarta dan melamar di PT. Toyota. Walaupun posisinya beberapa kali berpindah pindah dari satu bagian kebagian lain namun semuanya tetap dijalankan dengan berusaha memberikan yang terbaik, hingga akhirnya Imron dipindahkan ke Machine Maintenance dengan job sebagai seorang teknisi seperti yang diinginkannya.

Banyaknya training yang Imron lakukan hanya atas dasar menjalankan perintah atasan tanpa mengerti arah dan tujuan kedepannya, namun akhirnya beliau mengakui manfaatnya dikemudian hari termasuk baginya adalah kemudahan membuat Curiculum Vitae. Seperti lazimnya karyawan yang lain, semangat kerja pun kadang naik dan turun, namun beliau tetap mencintai pekerjaan yang sedang dijalankan untuk memberikan hasil yang terbaik. Salah satu aktivitas yang kadang dilakukannya ketika kejenuhan melanda yaitu dengan berhibur dengan aktivitas lain seperti game atau lomba dengan atlit skill kontes binaannya. Ditengah kesibukannya bekerja, keinginannya melanjutkan kejenjang pendidikan tinggi tidak pernah surut, hingga akhirnya beliau berhasil menuntaskan pendidikan S1.

Dengan keahliannya dibidang Maintenance Imron terpilih menjadi atlit skill kontes mewakili PPSD. Beberapa kali ia mewakili PT. Toyota mengikuti ajang skill kontes tingkat internasional. Walaupun tidak langsung meraih prestasi memuaskan namun semangatnya tak pernah menyerah untuk terus belajar dan berlatih. Tahun 2014 adalah puncak prestasinya sebagai atlit skill kontes dengan diraihnya medali emas dari Skill kontes Maintenance Kategori Team Leader di AP- GPC Thailand. Semangatnya yang tinggi dan kemauan yang kuat kini membuatnya dipercaya sebagai pelatih atlit skill kontes. Terkadang ia memotivasi atlit binaanya dengan memberikan tantangan sesuatu yang baru. Kedepan Imron berharap selain sukses sebagai atlit juga berharap sukses sebagai pelatih yang membawa atlitnya meraih medali emas pada skill kontes internasional.

Komunikasi yang baik kepada teman, pimpinan, keluarga dan sesama dilingkungan sekitar selalu ia jaga agar hubungan baik tetap terjalin. Pulang kerja walaupun kondisi sudah lelah ia masih berusaha berbincang sejenak dengan tetangga yang ditemuinya dijalan yang sedang mendapat tugas ronda. Dilain waktu agar kedatangan ditempat kerja dapat tepat waktu seiring dengan meningkatnya kepadatan lalu lintas, beliau membicarakan hal ini dengan keluarga untuk menggunakan jemputan sekolah sebagai sarana antar jemput anak pengganti dirinya.

Berbekal pengalaman dan prestasinya selama ini cukup menjadi bekal baginya untuk mendapat kepercayaan mewakili PPSD pada ajang seleksi karyawan teladan. Dimulai dengan seleksi karyawan teladan tahun 2016 namun Imron masih belum berhasil dan dipercaya kembali pada tahun 2017. Berbekal pengalaman tahun 2016 lalu Imron melakukan persiapan lebih dalam termasuk dengan konsultasi kepada karyawan teladan sebelumnya. Dengan dukungan penuh teman, pimpinan dan keluarga, Imron berhasil dipercaya mengemban predikat karywan teladan.

Sore itu pertemuan dengan ditutup dengan secangkir kopi hitam yang manis, semanis pengalaman Bung Imron Karyawan Teladan 2017. Bekerja bukan hanya mencari penghasilan sesaat, tetapi lebih dari itu bekerja dengan mencintai pekerjaan tersebut untuk menabung aneka manfaat yang akan dipanen suatu saat nanti.

 

BIODATA DIRI

 

Nama Lengkap            : Imron Rosyadi

Nomor Reg                  : 9507293

Tempat Tgl Lahir        : Jakarta, 27 September 1976.

Alamat                           : Kp. Tanah 80 No. 72 Rt 010/RW 008 Klender Duren Sawit

Jakarta Timur

Agama                         : Islam

Tanggal Masuk           : 08 Agustus 1995

Jabatan                        : Team Leader

Status                          : Menikah ( 3 Anak )

Prestasi                       : 2012 – Peringkat 1 Skill kontes Maintenace Tingkat TMMIN

2013 – Peringkat 1 Skill kontes Maintenace Tingkat TMMIN

2013 – Peringkat 4 Skill kontes Maintenace di AP-GPC Thailand

2014 – Peringkat 1 Skill kontes Maintenace di AP-GPC Thailand

 

 

Pandangan Orang sekitar

Abdul Mukti ( Div. Head PPSD ) :

Pantang menyerah dalam melakukan sesuatu. Ownershipnya sangat tinggi, beberapa kali berpindah posisi tetapi selalu berusaha memberikan yang terbaik, termasuk di skill kontes walaupun belum tentu bisa menjadi yang terbaik tetapi tetap berusaha hingga akhirnya berhasil juga meraih medali emas.

Iwan Sutanto ( Dept. Head Mintenance ) :

Pribadi yang rendah hati, disiplin terhadap waktu dan loyal terhadap pekerjaan yang diberikan kepadanya, selain itu semangat belajarnya tinggi dan mau berbagi mengajari ilmu yang dimiliki kepada sesamanya.

Adnan Afifi ( SH Machine Maintenance ) :

Tidak mudah menyerah dengan terus berusaha bisa menyelesaikan sesuatunya dengan baik. Walaupun sudah menjadi Group Head semangat belajar dan rasa ingin tahunya tinggi tidak malu untuk belajar sesuatu yang baru.

Sulardi ( Line Head Maintenance ) :

Kemauan untuk maju sangat tinggi, baik di Machine Maintenance ataupun di skill kontes. Memiliki inisiatif melakukan sesuatu yang baik.

Partono ( Member Maintenance Machine ) :

Kemauan untuk majunya tinggi.

 

Eddy Koswara ( Pelatih Atlit skill kontes ) :

Sangat menjunjung komitmen, jika sudah berkomitmen akan ditunaikannya.

Rifki ( Atlit Skill kontes ) :

Disiplin, kemauan untuk suksesnya tinggi dan pehatian kepada atlit.

 

image_pdf

Tinggalkan Balasan